animasi  bergerak gif

Andreas Senjaya, CEO Penyelamat Pangan



Andreas Senjaya, CEO dari iGrow, salah satu start up dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan kita hinga 2030. Jadi beliau ini sudah berpikir panjang akan kebutuhan kita nih. Kak Andreas ini adalah alumni daru Universitas Indonesia angkatan 2007 dan jurusan yang dimbil adalah computer science, jadi gak jauh jauh dari yang namanya IT.

Sebelum sukses bersama iGrow beliau sudah sering bereksperimen dengan banyak program, beberapa diantaranya juga berhasil dan mendapat antusias dari pengguna , salah satunya adalah pada tahun 2010 ada Urban Qurban. Jadi beliau ini sangat suka buat program dan salah satu yang melatar belakangi dia membuat startup adalah passion dan skill untuk menciptakan produk dan keep up untuk terus melanjutkan produk. Jadi beliau ini seperti eksplorer yang suka tantangan.

Jadi dalam merintis usaha ini tentu perlu modal, nah beliau ini mendapat modal awal dari usahanya sendiri mulai dari skillnya yang dialokasikan semkasimal mungkin, kegiatan organik yang dilakukan sendiri, dana diatas 80 juta , dan menggunakan public relation.

Untuk karyawan atau tenaga kerja yang beliau cari itu gak main main, beliau ingin orang yang punya pengalaman di pertanian kurang lebih 20 tahun, punya skill di tempat yang ingin dipilih, punya skill IT. Untuk sekarang ini beliau bekerja bersama 7 orang karyawan dan kedepanya belum tau mau nambah atau tidak.

Kalau soal pendapatan jangan diragukan, iGrow memberikan pengahsilan pertahunya 3 Milyar, angka yang fantastis untuk dihasilkan oleh seorang pemuda 25 tahun. Dalam menjalani start up ini banyak halangan yang dihadapi yaitu manajemen waktu, kepercayaan konsumen, kepercayaan antar mitra kerja(petani, pemilik lahan, pemilik modal), dan cuaca.

Beliau punya target kedepan untuk startup nya ini agar makin berkembanga yaitu dengan mencoba penanam dalam container, penanaman dengan sensor, dan mengoptimalkan lahan vektor. Beliua juga sudah mencoba untuk masuk ke dunia pariwisatanya , tidak hanya pertanian saja, bahkan perkebunan juga. Unutk pertambangan mungkin masih belum. 


Kontak
Email        : senjaya@igrow.asia
Phone        : 085691462114
Telephone : 082177840082

Komentar

  1. Permisi mas, apakah kontak yg pak senjata diatas benar? Saya hendak wawancara dgn beliau. Terimkasih

    BalasHapus
  2. Permisi mas, apakah kontak yg pak senjata diatas benar? Saya hendak wawancara dgn beliau. Terimkasih

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Made Samba, CEO Salah Yang Rumah

UBAYA ICF 2017