animasi  bergerak gif

I Made Samba, CEO Salah Yang Rumah


             website : http://1tempat.com/


Bpk. I Made Samba adalah CEO dari 1tempat.com, beliau sudah lama menjalankan bisnis ini sampai sekarang. Nah untuk menjalankan bisnis tentu tentu harusnya orang tersebut mempunyai latar belakang pendidikan yang selaras, tapi berbeda nih sama Bapak yang satu ini. Perlu kalian ketahui , alumni dari Universitas Mahendrata ini ternyata seorang sarjana HUKUM ??, kok bisa ya beliau kepikiran untuk menjadi seorang CEO yang bergerak dibidang IT ? 

Jadi Bapak Samba ini melihat dari segi bisnisnya, beliau belajar tentang konsep , skup, dan orietasi dari bisnis kedepanya. Nah , dalam menjalankan bisnisnya ini tentu beliau tidak sendiri, Beliau memiliki ketenagakerjaan IT , ada 5 orang dengan pembagian tugas : 2 orang Ecommerce Development, 1 orang Server Maintenance, 1 orang General Development, dan 1 orang Jaringan. Gak sembarang orang beliau pekerjakan , menurut beliau kriteria yang cocok untuknya adalah bagaimana latar pendidikan orang tersebut dan kompetensi terhadap bidang yang dia kerjakan.


Kalau soal omzet sih gak perlu diragukan lagi, karna perusahaan ini bisa mendapatkan omzet 150 juta hingga 200 juta perbulannya, gimana pertahunya ya gaes wkwkwk.
Bicara soal pendapatan tentu ada strategi pemasaran yang digunakan agar perusahaan berjalan lancar, Beliau ini menggunakan strategi analisa pada keadaan konsumen dan kebutuhan pasar, good performance program, selalu mengikuti perkembangan aplikasi pendukung, dan quick response kepada customer, keepat startegi inilah yang Beliau terapkan hingga bisa seperti saat ini, patut kita coba dan ikuti ya.

Karna perusahaan ini bergerka dibidang IT, tentu ada banyak teknologi yang digunakan, perusahan 1tem.com ini tidak memiliki progrma khusus, karna menurutnya IT sangat fleksibel , mereka hanya mengikuti perkembangan IT terbaru yang dilihat dari bahasa pemrograman dan customer support.



Kalau soal penghargaan yang paling beliau banggakan adalah memiliki 1tempat.com, karan suatu kebanggan bisa memiliki public e-commerce untuk produk dan jasa yang bisa digunakan untuk semua orang.


Dalam menjalankan ssuatu apapun itu pasti ada suka dukanya, nah seperti beliau ini dalam menjalankan usahanya , menurut beliau suka dukannya  pada saat create sesuatu yang baru akan ada kendala kendala internal seperti prommer overload, pembiayaan promosi, terlambatnya response dari pihak ketiga seperti perbankan dan payment gateway.

Beliau punya rencana kedepan untuk pembaharuan aplikasi sesuai dengan kebutuhan jaman dan pengembangan digital payment.

Cerita terkahir dari beliau adalah soal perkembangan IT sekarang, kreativitas dan kompetensi tenaga IT selalu dinamis untuk itu bagaimana SDM di  bidang IT selalu mengikuti perubahan perubahan sehingga daya guna dan daya saing bisa sejalan. karna BISNIS MASA DEPAN adalah BISNIS berbasis IT.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Andreas Senjaya, CEO Penyelamat Pangan

UBAYA ICF 2017